Assalamualaikum..

Mencoba menyelaminya sekali lagi...
Hidup adalah memaknai apa yang kita dapat dan mensyukuri apa yang kita terima..

Senin, 18 Oktober 2010

Lima Tusuk Sate.


Belum lama ini aku pengen banget makan sate kambing di jalan hybrida.
Ma'lum tiap hari aku bolak-balik lewat jalan itu setiap aku berangkat dan pulang kerja. Karena ngga tahan dengan aroma khas sate yang tiap hari aku cium, akhirnya setelah dapet uang uang makan plus uang lembur akhir pekan kemarin, aku beli dech tu sate.
Seneng.... banget rasanya setelah aku membelinya, kaya ibu hamil yang lagi nyidam gitu. Berhubung laper juga dengan semangat aku membuka bungkusan sate itu plus nasinya.Eeeeeh..pas giliran mau makan tiba2 aku inget bapakku di rumah, jadi sediiiiihhhh...ngga jadi makan malah nangis sendiri. Sedih, karena bapak paling suka makan sate kambing, dan aku jadi inget di rumah bapak makan apa yachh?? Jangan2 disini aku makan enak (untuk ukuran aku sate tu enak banget..) tapi dirumah bapakku belum makan. Padahal dulu ketika aku kecil sampe segede gini kalau aku dirumah bapakku selalu memprioritaskan sesuatu untukku dan anak2nya yang lain terutama dalam hal makanan. Contohnya, ketika bapak menghadiri acara selamatan dan pulang bawa berkat maka bapak selalu menyisihkan makanan yang enak untuk anaknya, atau ketika bapak menghadiri acara arisan atau pertemuan dikantor beliau dinas (pengairan) jatah makanan beliau selalu dibawa pulang untuk anak2nya dirumah. Meski makanan itu terlalu sedikit untuk keluarga kami yang jumlahnya banyak. Dulu sebelum bapak pensiun setiap habis gajian sering banget beli sate kambing, lalu kita makan barsama dirumah meski per orang cuma dapat jatah 2/3 tusuk. Kemarin juga pas pulang mudik lebaran pas keluargaku lagi pada ngumpul2 bapak bilang pengen makan sate kambing, sorenya kang mas ku bawa sate kambing banyak sekali dan dengan sumringah bapak makan sate kambing itu. Ya Rabbi..ingin rasanya aku melihat wajah sumringah itu lagi, andai aku bisa makan sate kambing itu dengan bapak pasti bapak senang sekali.
Hal lain yang bikin aku sedih karena aku dapat sms dari my ant, dia bilang uangnya sudah habis gara2 mudik kemarin, makanya dia cuma makan pake terasi lampung oleh2 mudik dari tetangganya. Dia bilang sih enak, tapi kenapa aku jadi sedih ya? Secara aku ngga suka terasi.Jadi aku bayangin mungkin nek kali ya makan terasi, jangankan makan nyium baunya aja dah bikin perutku mual.Aaahhh.. mungkin aku yang lebayyy....atau mungkin perasaan aku yang terlalu sensitif atau apalah, tapi lepas dari semua itu aku ingin berbagi apapun dengan orang2 yang kusayangi dalam hal apapun termasuk lima tusuk sate itu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar