Assalamualaikum..

Mencoba menyelaminya sekali lagi...
Hidup adalah memaknai apa yang kita dapat dan mensyukuri apa yang kita terima..

Kamis, 18 November 2010

Kapan Nikah ?


Nikah Lagi...Nikah Lagi...
Duh...belakangan aku agak sensi lhooo, kalo ditanya hal yang satu itu. Kenapa yaa...ada aja orang yang mau tau kehidupan pribadi orang lain? Hmmm.... awalnya seh aku ngga gitu nanggepin tapi semakin sering ko jadi risih sendiri. Apalagi setelah mba retno temen satu kosanku menikah habis lebaran kemarin, aku semakin sering dihujani pertanyaan yang satu itu. Dari tahun 2006 aku, mba retno, mba uci ngekos bertiga. Tahun 2009 mba uci nikah duluan. Hennnah...tinggalah aku sendiri yang masih singgle. Menurut aku sih aku belum tua2 amat, masih 23 thn. Sekali lagi 23 tahun saudara2...(Masih muda kan?heeeeee)
Lagian kalo aku boleh membela diri ni, selisih umurku ma 2 saudari kosanku itu kan 3 dan 2 tahun, Kalo boleh bela diri lagi ni..aku juga masih sekolah, alias masih kuliah (heeee...lagi skripsi seh, berarti bentar lagi lulus,amin..)
Iiiihhh...sebel deh kalo ketemu orang dikondangan selalu tanya “Kapan nyusul lin?” Dyeng !!! huwaa...paling cuma nyengir, meski rada gimana gitu, apalagi kalo aku ketemu temen2ku yang udah punya baby, aku kan gemes gitu dan suka komen “duh..lucunya..” eeeehh..ibunya jawab, “Makanya tante cepetan nyusul nikah, biyar punya dd juga..” ngok..ngok..ngok..
Ingin rasanya aku balas kata2 mereka, berharap banget aku bisa ketemu mereka diacara pemakaman trus bilang ke mereka “Kapan nyusul ?”hihihi...tapi aku ngga sesadis itu kok.
Hufftt....begitulah...
Menurut aku sih nikah mudah tapi menjalaninya tidaklah mudah. Meski jujur dari hatiku yang paling dalam aku juga pingin, tapi yaaa..gitu..mencari orang yang bisa mengerti kita, menyatukan visi dan misi dalam pernikahan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ngga tau kenapa juga belakangan aku jadi agak mikir (bukan takut lhoo yaaa) ketika pernikahan mba uci gagal dalam hitungan belum ada satu tahun gara2 suaminya kecantol perempuan lain beruntung mereka belum dikarunia anak, sehingga ngga begitu ribet.Nah lhooo...menikah tu bukan mainan, asal kita bosan maka dengan mudah kita bisa tinggalin, apalagi selalu yang jadi korban perempuan. Aku jadi inget, aku pernah baca sebuah tulisan (lagi2 aku lupa dari mana..)
Menikah bukan prestasi yang harus dibanggakan. Bahagia mungkin benar, karena ia adalah anugrah istimewa. Tapi merasa bangga dan lebih baik dibanding orang lain, jelas tidak tepat. Apalagi dianggap segala-galanya..
Buat aku sendiri menikah itu amanah yang harus kita laksanakan sebaik2nya. Perempuan mana sih yang tidak ingin menikah dan punya anak? Bukankah perempuan dikatakan sempurna bila sudah menjadi istri sekaligus ibu? Ya Robbi..aku juga ingin mencapai kesempurnaan itu, tapi itu hakMu robb. Kalo pun ada syurga dunia maka syurga itu adalah pernikahan seperti sabda rosulullah “Baiti jannati” Rumahku syurgaku..Duh, perempuan mana yang tidak ngiler membayangkan syurga? Tapi sekali lagi kata ibuku :
Jodo, pati, urip kui enek sing ngatur..manungsa kui mung nrimo, Gusti Allah sing nentuaken
Klo inget itu aku jadi senyum sendiri..sekarang sih, aku masih menunggu pangeran yang akan mempersunting aku sembari terus berdoa semoga Allah memberi yang terbaik untuk Akhirat dan duniaku..sambil menunggu akupun terus memperbaiki diri, menambah ilmu sebagai bekal agar penantian ini tidak sia2...
Hennah..kalo ada yang tanya lagi : “ Kapan Nikah Lin?
Dengan senyum aku akan jawab: “Doakan saja, semoga secepatnya” amin...

2 komentar: