Assalamualaikum..

Mencoba menyelaminya sekali lagi...
Hidup adalah memaknai apa yang kita dapat dan mensyukuri apa yang kita terima..

Kamis, 23 Desember 2010

Ma'e (Ibu)


Bagian terpenting dari hidup 'na adalah keluarga 'na.
Keluarga kecil, Bapak, ibu, 6 orang kakak,10 ponakan,haaaa..sgtu dibilang kecil,jg protes yaaa..kecil versiku lho.
Alkhamdulillah semua masih lengkap. Ngga tau yaaa, seberapa besar berartinya mereka dalam hidup 'na, yang jelas ngga bisa 'na gambarin. Apalagi ibu 'na,wanita terhebat didunia ini, wanita yang paling 'na cintai, karena tanpa perjuangan beliau 'na ngga mungkin ada. Ibu 'na itu wonderwomen 'na, loneranger 'na. Ya robbi...semoga setiap tetes air susu beliau yang mengalir dalam darahku menjadi pahala yang tak pernah putus.amin..
'na Inget dulu waktu 'na masih SMA, ibu banting tulang demi nyekolahin 'na, pagi2 dah ke sawah pulang sore kadang kehujanan, inget juga ketika tahun 2008 'na terbaring sakit operasi sampe 2 minggu ibu orang yang selalu ada disamping 'na, ngrawat 'na.subhanallah...
Makasih robb, aku dilahirkan dari rahimnya. Dari 7 bersaudara cuma 'na lho yang mirip ibu, yang lain mirip bapak.Sifat2 'na juga gitu kaya ibu, keras luarannya tapi sebenarnya lembut.*ciee..muji sendiri*. Dari ibu 'na belajar banyak hal ibu itu perempuan yang gemati sama suami, bener2 perhatian sama bapak, 23 th aku gede aku ngga pernah liat bapak masak, atau nyuci baju, semuanya urusan rumah dikerjakan sama ibu, meski dari segi pendidikan ibu sangat jauh tertinggal tapi ibu perempuan yang sederhana dan penuh kasih sayang. Ibu selalu nasehatin 'na boleh2 aja 'na sekolah yang tinggi, tapi 'na harus inget sehebat apapun perempuan harus sadar akan kodratnya jadi ibu RT :
“Ndo, wong wadon iku kerjane mung 3; dapur, sumur, kasur” begitulah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar