Assalamualaikum..

Mencoba menyelaminya sekali lagi...
Hidup adalah memaknai apa yang kita dapat dan mensyukuri apa yang kita terima..

Rabu, 28 Oktober 2009

Sekedar senyum


Sudahkah anda melakukan sesuatu yang berarti untuk orang lain, selama anda hidup? Saya sendiri kadang merasa sebenarnya diusia saya yang hampir menginjak seperempat abad ini saya belum melakukan apapun yang berarti untuk orang lain. Kadang saya berfikir apa iya saya tidak bisa melakukan apapun untuk orang – orang terdekat saya, sehingga jika kelak Allah SWT memanggil saya , saya punya sesuatu yang bisa dikenang oleh orang – orang terdekat saya itu, Tapi apa ya..???

Seperti biasa setelah sholat maghrib saya selalu bercerita tentang banyak hal kepada jagoan kecil saya, yaitu keponakan saya yang berumur 5 tahun, saya suka bercerita tentang banyak hal, tentang kehidupan Rosulullah Saw, dan cerita binatang – binatang kemudian saya ajarkan hikmah dibalik cerita itu, biasanya saya menggunakan berbagai macam boneka, dan setelah selesai dia selalu tersenyum, entah mengapa saya sangat senang melihat senyum polosnya, dan sejak saat itulah saya ingin selalu membuat orang – orang terdekat saya tersenyum dengan kehadiran saya.

Saya sadar sebuah senyuman akan sangat berarti untuk mereka, paling tidak ketika saya jauh dari mereka, mereka akan selalu mengenang saya karena senyuman yang saya berikan untuk mereka. Saya pun sadar juga ketika saya melihat orang –orang terdekat saya ( keluarga saya ) tersenyum, saya merasakan kebahagiaan yang tak ternilai dengan apapun juga, kebahagiaan yang mengalir keseluruh tubuh saya yang membuat saya terinspirasi untuk melakukan hal – hal positif lebih banyak lagi. Dan menambah spirit dalam hidup saya. Dan ketika saya merasakan kesepian, dan merasa terasing karena jauh dari keluarga saya , maka saya sadar sepenuhnya kalau saya merindukan mereka, merindukan bercengkrama dengan mereka, merindukan senyuman mereka.

Subhanallah...ternyata ketika kita sendiri, hidup kita tak berwarna. Betapa keluarga memberikan input begitu banyak dalam hidup kita. Keluarga adalah harta yang tak ternilai apapun. Saya yakin ketika terjadi sesuatu terhadap diri kita maka orang pertama yang akan care dengan kita adalah keluarga kita. Bahkan sedekat apapun kita punya sahabat tidak akan pernah menggantikan posisi keluarga kita. Ibu, bapak, kakak, adik dan orang – orang yang menjadi bagian penting dari keluarga kita adalah spirit hidup kita, yang akan membuat hidup kita terasa begitu indah.

Jadi apabila selama ini anda melupakan mereka dan belum melakukan apapun untuk mereka, maka mulailah lakukan sesuatu, walaupun cuma sekedar senyuman ? Mau mencoba?????(^_^)



Jakarta.
Selasa, 17 maret 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar